Minggu, 27 Juli 2014

PEMBESARAN PROSTAT PADA PRIA APAKAH BISA DICEGAH ?

Pembesaran prostat adalah salah satu kondisi umum yang dialamai pria dengan bertambahnya usia. Gangguan prostat ini memengaruhi setidaknya sekitar 15% pria yang berusia kisaran 40 tahun, dan akan meningkat pada pria 75 tahun ke atas menjadi 50%.



Pembesaran prostat sering juga disebut BPH atau Benign Prostatic Hyperplasia dan hipertrofi prostat. Gejala umum BPH termasuk dalam gejala gangguan saluran kemih bagian bawah atau yang dikenal sebagai Lower Urinary Tract Symptoms (LUTS). Gejala semakin progresif dengan bertambahnya usia dan jika tidak diobati,  akan menghambat aliran urin dan kandung kemih dan pada akhirnya menimbulkan masalah pada kadung kemih, saluran urin dan ginjal.

Ada beberapa metode yang digunakan untuk mengatasi LUTS, di antaranya dengan obat-obatan, terapi komplementari & alternatif (bahan natural & herbal) dan tindakan operasi. Obat-obatan kimia apabila dikonsumsi jangka panjang biasanya sering menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan seperti sakit kepala dan impotensi.
AssuriTea dari Kemin Health (USA), bahan natural dan herbal dapat digunakan untuk pencegahan & pengobatan LUTS . AssuriTea  terbukti  jelas manfaatnya melalui uji klinis yang telah dilakukan. Pada studi acak dua arah, placebo-terkontrol, selama 12 minggu terhadap 46 pria dengan kasus LUTS berat sebagai partisipan, para peneliti menemukan bahwa 1000 mg/hari AssuriTea Men’s Health secara signifikan mengurangi LUTS dalam waktu 6 minggu. Dari hasil penelitian juga ditemukan bahwa AssuriTea Men’s Health terbukti mengurangi tingkat indikator inflamasi dan meningkatkan kesehatan dan fungsi urologi, gairah seksual serta kualitas hidup para pria penderita LUTS.
AssuriTea Men’s Health merupakan kombinasi dari teh hijau dan teh hitam yang terstandarisasi dengan formulasi sedemikian rupa . Katekin dari teh hijau bermanfaat sebagai antioksidan, sedangkan theaflavins dan thearubigins dari teh hitam memiliki efek anti-inflamasi. “Tetapi tidak sembarang campuran teh hijau dan hitam akan bekerja. Anda perlu mendapatkan rasio kombinasi yang tepat dan jenis teh hijau dan hitam yang spesifik yang akan memberikan jumlah katekin & theaflavin yang sesuai”, ujar Michael Ceddia, VP Riset & Pengembangan Kemin Health.
Source :
1.     Grebow, J. What Makes a Man?.         Nutritional Outlook. May 2013; 16(4):24-38.
2.     Knezevich, et. al. Benign Prostatic Hyperplasia and the Medication Management of Associated Lower Urinary Tract Symptoms. US Pharm. 2011; 36(6):20-24.
(Tiana)

0 komentar:

Posting Komentar